12 Anak di Jaksel Rencanakan Tawuran Perang Sarung, Polisi Panggil Orangtua dan Pihak Sekolah

- 15 Maret 2024, 16:41 WIB
Ilustrasi tawuran antarpelajar.
Ilustrasi tawuran antarpelajar. /Dok. PR

PIKIRAN RAKYAT JAKSEL - Polres Meteran Jakarta Selatan, memanggil pihak sekolah dan orangtua 12 anak yang terlibat rencana tawuran perang sarung di Pesanggrahan, Jakarta Selatan (Jaksel) agar mereka tidak lagi mengulangi aksi tersebut.

"Sampai sekarang ke-12 anak ini masih kami tahan untuk memberikan efek jera," kata Kapolsek Pesanggrahan, Polres Metro Jaksel Kompol Tedjo Asmoro, dikutip dari Antara pada Jumat, 15 Maret 2024.

Ia mengatakan bahwa pihaknya sudah memanggil para orang tua anak yang terlibat tawuran, selain itu pihak sekolah pun ikut dipanggil, agar bisa menasihati anak-anak tersebut.

Baca Juga: Heboh 3 Gengster di Bekasi Terlibat Bentrok, Satu Orang Kena Bacok dan Motor Raib

Dia menjelaskan, dari 12 anak-anak yang ditahan rerata masih sekolah, dan bahkan seorang anak di antaranya masih kelas enam sekolah dasar (SD).

"Orangtua dan pihak sekolah sudah kami panggil, agar bisa mengawasi kegiatan mereka," katanya.

Tedjo menambahkan, tawuran perang sarung bisa dicegah setelah pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat melalui "call center" 110 yang menginformasikan adanya rencana perang sarung.

Menurut dia, untuk tempat kejadian perkara (TKP) berada di Jalan Jamblang RT/RW 004/05 Kelurahan Petukangan Utara, Kecamatan Pesanggrahan, Jaksel.

Ia menjelaskan bahwa informasi tersebut didapat petugas pada Jumat sekitar jam 02.20 WIB dinihari.

"Mereka janjian tawuran melalui media sosial, untuk itu kami juga sita sejumlah gawai," katanya.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x