BTS Ditunjuk Sebagai Utusan Khusus Urusan Kenegaraan Oleh Presiden Korea Selatan

- 22 Juli 2021, 08:50 WIB
Daebak! BTS Ditunjuk Sebagai Utusan Presiden Korea Selatan dan Akan Hadiri Sidang Umum PBB ke-75
Daebak! BTS Ditunjuk Sebagai Utusan Presiden Korea Selatan dan Akan Hadiri Sidang Umum PBB ke-75 /Soompi

MEDIA JABODETABEK - Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in menunjuk Boygroup Bangtan Boys (BTS) sebagai utusan khusus untuk urusan kenegaraan.

BTS akan mewakili Korea Selatan untuk urusan diplomasi publik untuk urusan kebudayaan dan generasi muda.

Menurut juru bicara Cheong Wa Dae, Park Kyung-mee, nantinya personel BTS akan hadir dalam sebuah acara internasional salah satunya di sesi ke 76 Majelis umum PBB yang akan berlangsung September 2021 mendatang.

Baca Juga: Biodata, Agama, Akun Instagram Ndarboy Genk Pelantun Tembang 'Mendung Tanpo Udan' yang Sedang Viral

"Mereka akan mengirim pesan penghiburan dan harapan bagi anak muda di seluruh dunia dan juga bergabung dengan beberapa kegiatan terkait isu lingkungan, kemiskinan, ketidaksetaraan, serta penghormatan terhadap keragaman," ungkap Park Kyung-mee dikutip Mediajabodetabek.com dari PMJNews.

Dengan ditunjuknya BTS sebagai salah satu utusan khusus, Park Kyung-mee berharap bisa membantu Korsel dalam meningkatkan status global sebagai salah satu negera terkemuka pasca era pandemi Covid-19.

Baca Juga: Biodata Hingga Akun Instagram Alino Octavian, Pemain Sinetron Suara hati Istri yang Meninggal Dunia Hari Ini

Tidak hanya itu saja, ditunjuknya BTS juga sebagai bagian dari upaya dalam rangka mempublikasikan inisiatif Korea Selatan utnuk menangani masalah global bagi generasi akan datang serta sebagai langkah Korsel dalam menjalani kerjasama dalam sektor wisata.

Pada September 2020 lalu, BTS juga menjadi tamu undangan dalam sebuah acara Group of Friends of Solidarity for Global Health Security yang merupakan kedua kalinya dalam sidanng Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Halaman:

Editor: Ricky Setiawan

Sumber: PMJNews


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X