352.991 Kasus Positif Covid Dalam Sehari, India Alami Kriris Kesehatan

- 26 April 2021, 23:51 WIB
Seorang perempuan dengan gangguan pernapasan menerima bantuan oksigen gratis di Gurudwara (kuil Sikh), di tengah penyebaran penyakit virus Corona (COVID-19), di Ghaziabad, India, 24 April 2021. Gambar diambil 24 April 2021.
Seorang perempuan dengan gangguan pernapasan menerima bantuan oksigen gratis di Gurudwara (kuil Sikh), di tengah penyebaran penyakit virus Corona (COVID-19), di Ghaziabad, India, 24 April 2021. Gambar diambil 24 April 2021. /REUTERS/ Siddiqui Denmark

MEDIA JABODETABEK- India yang sedang mengalami gelombang kedua serangan virus corona, mencapai puncak tertinggi di hari kelima penularan pada Senin, 26 April 2021

Dilaporkan Infeksi COVID-19 naik 352.991 dalam sehari membuat rumah sakit yang ada di negara tersebut kewalahan.

Rumah-rumah sakit penuh sesak di Delhi dan secara nasional terpaksa menolak pasien setelah pasokan oksigen medis dan tempat tidur alami krisis.

Baca Juga: Antisipasi Penyebaran Varian Covid, Italia Batasi Perjalanan dari India

Perdana Menteri Narendra Modi pada Minggu 25 April 2021, mendesak seluruh warga untuk divaksin dan selalu waspada terhadap penularan virus.

Modi juga mengumumkan bahwa lonjakan kasus positif Covid-19 telah membuat negara tersebut terguncang.

Rumah sakit dan dokter bahkan mengeluarkan pengumuman bahwa merak tak lagi sanggup menangani pasien yang membludak.

Baca Juga: 1,12 Persen Kasus Covid-19 di Dunia Berasal dari Indonesia

Hal ini membuat  negara-negara seperti Inggris, Jerman, dan Amerika Serikat menjanjikan pengiriman bantuan medis darurat guna membantu India menangani krisis.

Halaman:

Editor: Naja Nuroni


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x