Bus Terbaru PO Pandawa 87 Telah dirilis, Gunakan Casis Hino RM 280 dan Bodi Skylander R22 SHD

- 18 November 2022, 13:35 WIB
Bus Terbaru PO Pandawa 87 Telah dirilis, Gunakan Casis Hino RM280 dan Bodi  Skylander R22 SHD
Bus Terbaru PO Pandawa 87 Telah dirilis, Gunakan Casis Hino RM280 dan Bodi Skylander R22 SHD /HMSI/


MEDIAJABODETABEK - PT Pandawa Wolu Pitu atau lebih dikenal dengan PO Pandawa 87 baru saja merilis bus barunya yang sudah selesai dibangun di karoseri New Armada. Menggunakan sasis terbaru dari Hino, yaitu RM 280 air suspension, space frame. Bus ini dibalut dengan bodi terbaru dari karoseri New Armada yaitu Skylander R22 SHD.

Acara handover ceremony bus terbaru PO Pandawa 87 dilakukan di karoseri New Armada yang bertempat di Jl. Mayjen. Bambang Soegeng No 7 Magelang, dengan penyerahan simbolis minature bus Hino yang diwakili oleh Anton Nugroho, Deputy GM Bus PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), dan Charles Hugo Wahyadiyatmika, Managing Director PT Mekar Armada Jaya kepada Gunawan Agung selaku owner PO Pandawa 87.

Bus ini memiliki tampilan depan yang gagah dengan permainan garis dan lekukan yang sporty. Menggunakan model double glass dengan ciri khas bando, bus ini turut dilengkapi dengan desain spion kamera dengan variasi cover led biru yang menambah kesan futuristic.

Secara keseluruhan, bus ini menggunakan desain perpaduan warna biru dan livery yang modern. Pada bagian belakang bus, turut dilengkapi dengan layar LED screen untuk menampilkan gambar camera di depan bis ataupun informasi yang dapat terlihat bagi pengendara yang ada dibelakang bis.

Baca Juga: Garage Life Season 4 Segera Hadir, Berikut Jadwal Tayang NET TV, Jangan Terlewatkan Acara Bertema Otomotif

Bus terbaru dari PO Pandawa 87 ini turut memiliki desain bagasi “los” atau tembus dari kiri ke kanan yang memungkinkan motor masuk dalam bagasi tanpa harus dimiringkan. Desain bagasi yang luas ini sangat memungkinkan karena sasis space frame yang Hino RM 280 miliki.

Pada bagian dalam, interior kabin didesain menghadirkan tampilan elegant dengan hadirnya motif kayu dibeberapa bagian dashboard dan interior. Pada Pilar A turut terdapat layar LCD dikiri dan kanan untuk menampilkan gambar dari spion kamera.

Selain itu bagi penumpang yang turut membawa barang ke kabin, turut disediakan kompartemen penyimpanan barang, tempat charger, dan minum serta interior yang dihiasi tata lampu dengan ambiance yang menarik. Untuk bagian kursi penumpang, menggunakan desain yang didominasi kulit berwarna coklat dari Rimba Kencana yang semakin menambah tampilan mewah.

PO Pandawa 87 sendiri merupakan perusahaan otobus yang selalu menghadirkan busbus premium yang mengutamakan kenyamanan bagi penumpangnya. Untuk itu Hino Bus RM 280 turut menjadi pilihan PO asal Pasuruan ini, karena Hino RM 280 turut dilengkapi dengan wide air suspension yang meningkatkan stabilitas kendaraan untuk kenyamanan penumpang.

Baca Juga: Pebalap Gresini Racing Berpeluang Curi Poin dalam MotoGP Thailand, Berikut Klasemen Sementara MotoGP 2022

Halaman:

Editor: Ricky Setiawan


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x