Diduga Masih Ada 24 Orang Yang Tertimbun Longsor di Sumedang

- 13 Januari 2021, 15:32 WIB
Diduga Masih Ada 24 Orang Yang Tertimbun Longsor di Sumedang /Media Jabodetabek/BASARNAS

MEDIA JABODETABEK-Korban pancarian akibat tertimbun longsor di Sumedang yang seblumnya dinyatakan 23 orang kini bertambah menjadi 24 orang.

Penambahan tersebut berdasarkan laporan salah satu anggota keluarga yang melaporkan Puskesmas Sawah Dadap yang mengatakan satu anggota keluarganya hilang.

Hari ini Rabu 13 Januari 2020 tim SAR Gabungan Jawa Barat kembali melakukan pencarian dimuali sejak pagi tadi pukul 07:00 WIB.

Baca Juga: Korban Meninggal Dunia Akibat Longsor di Sumedang 16 Orang

Dikutip Media Jabodetabek dari basarnas.go.id Tim SAR Gabungan akan melakukan pencarian korban yang tertimbun di sekitar lokasi kejadian dengan membagi menjadi 3 sektor dan 2 shift yaitu SEKTOR 1 Rumah Hajatan (50 Personil), SEKTOR 2 Mesjid An-Nur (50 Personil) dan SEKTOR 3 Lapangan Voli (50 Personil).

Dalam melakukan pencarian tersebut, tim SAR juga dibagi menjadi tiga shift, dikatakan oleh Deden Ridwansah selaku Katua BASARNAS Bandung, pembagian shift tersebut untuk menjaga kekuatan personil agar tetap prima.

"menjaga agar personil tidak terlalu kelelahan yang dapat menyebabkan kurang maksimalnya pelaksanaan pencarian dan evakuasi korban. Adapun shift 1 yaitu dari pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB sedangkan Shift 2 dari pukul 13.00 WIB s/d pukul 17.30 WIB. Adapun hingga kini jumlah korban meninggal dunia sebanyak 16 Orang. korban selamat 25 orang dan korban dalam pencarian sebanyak 24 orang." tulis basarnas.go.id.

Baca Juga: Ciptakan Resolusi Hidup Sehat 2021 Dengan Smartphone di Tangan

Selama melakukan pencarian dan evakuasi, kendala yang dialami oleh tim SAR adalah cuca yang tidak stabil dan hujan yang cukup deras menyebabkan pergerakan tanah semakin besar yang menyebabkan potensi longsor susulan.

Halaman:

Editor: Ricky Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X