Parkir Motor Sebaiknya Pakai Standar Samping Atau Tengah ? Berikut Penjelasannya

- 25 Juli 2021, 12:15 WIB
Motor Listrik Budiluhur
Motor Listrik Budiluhur /Istimewa

MEDIA JABODETABEK - Motor memiliki dua standar yang digunakan ketika hendak memarkirkan motor. Kedua penyangga ini memang berbeda yakni samping dan standar tengah.

Keduanya memiliki fungsi yang sama, namun semua kembali kepada pengguna sepeda motor lebih nyaman dan menyesuaikan kebutuhan menggunakan standar samping atau standar tengah.

Beberapa orang memilih menggunkan standar samping karena lebih simple. Namun, tahukah Anda bahwa beberapa dari mereka yang menggunakan standar samping sempat panik gara-gara motor kejeblos waktu di parkir menggunakan standar samping.

Baca Juga: AHM Resmi Meluncurkan New Honda BeAT Series 2021 Dengan Warna Baru, Harga Mulai Rp16,6 Juta

Memarkirkan motor dengan standar samping bisa menyebabkan suspensi bagian kiri lebih berat. Alhasil, shock breaker bisa cepat rusak karena cenderung menumpu pada satu sisi.

Belum lagi, kalau posisinya di parkir dengan standar samping, lalu motor di duduki. Hal tersebut juga akan mempengaruhi kekuatan dari shock breaker motor Anda.

Baca Juga: Patut Dijadikan Koleksi, Vespa Edisi Spesial 75 Tahun Resmi Diluncurkan, Harganya Rp175 Juta

Selain itu, ban juga akan mengalami penurunan kualitas, apabila Anda sering menggunakan standar samping ketika memarkirkan motor.

Karena baik itu ban belakang atau ban depan, akan condong ke satu sisi ketika menahan beban berlebih. Hal ini bisa menyebabkan ban cepat gundul.

Halaman:

Editor: Ricky Setiawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X