Penampakan Hyundai Alcazar, SUV Pesaing Tata Safari dan MG Hector Plus

- 23 Juni 2021, 21:08 WIB
Hyundai Alcazar 2022/Dok. Hyundai.
Hyundai Alcazar 2022/Dok. Hyundai. /

MEDIA JABODETABEK – Hyundai Alcazar telah dirilis di India dan meriahkan pasar persaingan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) 3 baris penumpang yang saat ini diduduki oleh Tata Safari, MG Hector Plus dan Mahindra XUV500.

Alcazar memiliki desain dasar dari Hyundai Creta, namun ada beberapa perubahan, salah satunya merupakan jarak sumbu roda berukuran 2.760 mm, lebih besar 150 mm dari Creta.

Perbedaannya dari Creta adalah tampilan captain seats dengan sandaran tengah dengan ruang penyimpanan dan perangkat konektivitas di samping dua kursi tambahan di baris ketiga.

Baca Juga: Audi A6 E-Tron Concept, Mobil Listrik Mewah

Sementara untuk varian 7 seater menampilkan kursi bangku di baris kedua dengan kursi lagi di baris ketiga.

Ada sedikit perubahan di bagian depan kabin berupa sistem infotainment touchscreen 10 inci dengan Hyundai BlueLink seperti Creta.

Ada fitur pengisian daya smartphone nirkabel di kursi baris pertama dan kedua, sunroof panorama, cluster instrumen pengemudi serba digital besar, kursi berventilasi, meja sandaran kursi untuk penumpang baris dan ventilasi AC khusus untuk ketiga baris di antara fitur-fiturnya.

Baca Juga: Toyota Resmi Merilis New Land Cruiser 2021 Dilengkapi Dengan Sistem Ketahanan dan Fitur Keselamatan Terbaru

Desain eksteriornya diganti untuk membedakan antara Alcazar dan Creta. Kisi-kisi depan cascading menegakkan bentuk yang terlihat pada Creta, dengan desain taburan krom baru.

Halaman:

Editor: Ricky Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X