Jelang PON ke XX Garuda dan Batik Air Tambah Frekuensi Penerbangan ke Timika

- 14 September 2021, 19:49 WIB
ILUSTRASI - Pesawat Garuda Indonesia. Simak profil Timur Sukirno yang menjabat sebagai Komisaris Utama baru PT Garuda Indonesia.
ILUSTRASI - Pesawat Garuda Indonesia. Simak profil Timur Sukirno yang menjabat sebagai Komisaris Utama baru PT Garuda Indonesia. /PIXABAY/20094504

MEDIA JABODETABEK – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan Batik Air menambah frekuensi penerbangan ke Bandara Mozes Kilangin Timika, terutama saat menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan diadakan pada tanggal 2-15 Oktober 2021.

GM Garuda Indonesia Timika I Nyoman Teguh di Timika, Selasa, mengatakan armada pesawat Garuda Indonesia setiap hari (kecuali Minggu) terbang ke Timika dengan rute Jakarta-Makassar-Timika-Jayapura dan sebaliknya.

Sementara itu mulai awal Oktober, Garuda Indonesia akan meningkatkan frekuensi penerbangan sebanyak 10 kali penerbangan ke Bandara Timika.

Baca Juga: Update Terbaru Syarat Naik Pesawat September 2021, Selama PPKM Wajib Tes PCR dan Menunjukan Sertifikat Vaksin

Ada yang terbang langsung dari Jakarta ke Timika dan sebaliknya, ada juga rute Jakarta-Makassar-Timika-Jayapura dan sebaliknya dan rute Jakarta-Denpasar-Timika-Jayapura dan sebaliknya.

“Untuk extra flight tanggalnya tidak berurutan. Yang ada tambahan yaitu tanggal 26 September, 28 September, tanggal 29 September, tanggal 30 September dan seterusnya,” terang Nyoman.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang Lagi Sampai 20 September 2021 , Sejumblah Kota Kabupaten di Bali Turun Level 3

Menurutnya, penambahan penerbangan pesawat Garuda Indonesia ke Bandara Timika itu untuk mengantarkan para atlet, official dan kontingen dari berbagai provinsi yang akan bertanding saat PON XX di Timika.

Meskipun peningkatan frekuensi penerbangan ke Bandara Timika, pihak Garuda Indonesia tetap memasang harga tiket normal.

Halaman:

Editor: Ricky Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X