55 Relawan Dikerahkan, Mobil Masker BNPB Siap Bagikan 20.000 Masker Per Hari di Titik Ini

- 16 Agustus 2021, 21:28 WIB
Gerakan Mobil Masker dari BNPB Menjangkau Daerah Penyangga
Gerakan Mobil Masker dari BNPB Menjangkau Daerah Penyangga /BNPB

MEDIA JABODETABEK-Gerakan Mobil Masker untuk Masyarakat dilanjutkan kembali ke wilayah sekitar Jakarta setelah Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Relawan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 memberikan masker ke masyarakat di wilayah Ibu Kota Jakarta.

Tenaga Ahli Kasatgas COVID-19 Brigjen Imam Pramukarno dan Ketua Bidang Relawan Satgas Penanganan COVID-19 Andre Rahadian dalam siaran pers pada hari Senin (16/08) menjelaskan mereka mengerahkan 55 relawan untuk membagikan masker kepada masyarakat.

Andre berkata, “Selama tiga hari ini, kami akan membagikan masker ke tiga wilayah Tangerang, Bekasi dan Depok. Masker yang kami bagikan adalah masker kain yang berstandar. Masing-masing orang akan mendapatkan empat masker.”

Menurut Andre, tim relawan akan memobilisasi 20 mobil masker dengan masing-masing mengantar seribu masker.

Baca Juga: Profil Lengkap Ganip Warsito, Kepala BNPB Baru Pengganti Doni Monardo

Selain itu, Andre juga menyampaikan bahwa timnya akan memberikan masyarakat yang belum memiliki akses masker atau beberapa tempat yang berpotensi mengadakan kerumunan.

Setiap hari, 20.000 masker akan diberikan ke masyarakat di titik-titik kumpul seperti Novotel Tangcity Mall, Masjid Nagrak, Pasar dan Terminal Serpong, Stasiun Bekasi Timur, Terminal Bekasi, Terminal Depok Baru, Pasar Anyar dan Lama Tangerang, Pasar Kamis, Terminal dan Pasar Pamulang, Stasiun dan Pasar Baru Kranji, Pasar Proyek Bekasi, Summarecon Bekasi, Pasar Baru Bekasi, Terminal Kayu Ringin, Terminal Jatijajar, Pasar Poris Indah dan Terminal Poris, Stasiun Maja, Taman Alun-Alun Bekasi, Grand Wisata Bekasi, Pasar Pertokoan Mutiara Gading Timur, Gedung Juang 45, Pasar Pondok Gede, Stasiun Kota Tangerang, Pasar Legok, Pasar Pertokoan Galaxy, Taman Hutan Kota Bekasi, Taman Harapan Indah hingga Pasar Pocong.

Selain pembagian masker, tim relawan juga membimbing masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker dan bagaimana cara memakai masker yang tepat.

Baca Juga: Ganip Warsito Resmi Dilantik Presiden Jokowi Sebagai Kepala BNPB, Berikut Sedikit Ulasan Portofolionya

Halaman:

Editor: Eria Winda Wahdania

Sumber: Antara


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini