Lagi, Tim SAR Gabungan Jawa Barat Temukan 5 Korban Meninggal Dunia Akibat Longsor di Sumedang

- 14 Januari 2021, 09:14 WIB
Tim SAR Gabungan Jawa Barat Temukan 5 Korban Meninggal Akibat Longsor di Sumedang /Media Jabodetabek/BASARNAS

MEDIA JABODETABEK-Tim SAR gabungan Jawa Barat terus berupaya mencari korban akibat longsor yang terjadi di Sumedang Jawa Barat.

Dikutip Media Jabodetabek dari basarnas.go.id, hari Rabu 13 Januari 2021, tim SAR pada pukul 18:30 WIB menemukan 5 korban meninggal dunia.

Dari 5 korban meninggal dunia yang ditemukan 3 berjenis kelamin laki-laki dan dua perempuan.

Baca Juga: Sempat Terkendala Cuaca Buruk, Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi 2 Human Body Remain

Adapun nama korban yang ditemukan Ahmad yani 32 tahun,Robi Ramdani 23 tahun, Dadang Kusnadi 49 tahun, Siti Maemunah 50 tahun dan satu korban perempuan masih dalam proses identifikasi tim DVI Polda Jabar di Puskesmas Sawah Dadap.

Pada pukul 18:45 WIB tim SAR gabungan terus melakukan pencarian, namun lokasi longsor diguyur hujan deras, sehingga pencarian dilanjutkan dengan pemantauan dikhawatirkan terjadi longsor susulan.

Dalam melakukan proses pencarian ini tim SAR gabungan membagi menjadi 3 sektor dan 2 shift yaitu SEKTOR 1 Rumah Hajatan (50 Personil), SEKTOR 2 Mesjid An-Nur (50 Personil) dan SEKTOR 3 Lapangan Voli (50 Personil).

Baca Juga: Prakiraan Cuaca di Kota Tangerang Pagi Sampai Malam Hari Ini Berawan

Untuk mempermudah melakukan evakuasi dan pencarian, tim SAR menggunakan 2 unit alat berat, 2 unit Alkon, Peralatan Ekstrikasi, Peralatan komunikasi, Peralatan medis dan APD Personal.

Halaman:

Editor: Ricky Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X