Kabupaten Tangerang Targetkan Perhari Vaksinasi 15.000 Warga

- 24 Maret 2021, 18:26 WIB
Ilustrasi Vaksinasi Covid-19 (2)
Ilustrasi Vaksinasi Covid-19 (2) /Pixabay.com/Reckmanns/

MEDIA JABODETABEK - Sebanyak 15.000 warga di 29 Kecamatan Kabupaten Tangerang, Banten sudah ditargetkan untuk vaksinasi COVID-19 setiap hari nantinya. 

Menurut pendapat Ahmed Zaki Iskandar selaku Bupati Tangerang, beliau ikut mendukung kebijakan Presiden Joko Widodo dan Menkes Budi Gunadi Sadikin terkait dengan vaksinasi sebanyak satu juta per harinya, Rabu 24 Maret 2021.

Ahmed dan timnya perupaya untuk menekan angka penyebaran COVID-19 salah satunya dengan melaksanakan vaksinasi dan memberikan layanan penanganan serta pencegahan penularan dengan sigap kepada masyarakat.

"Kami sudah menggerakkan seluruh jaringan kesehatan yang dimiliki seperti rumah sakit umum daerah (RSUD), rumah sakit swasta, dan juga fasilitas kesehatan seperti Puskesmas dan vaksin center yang terus dikembangankan," ujar Ahmed, dikutip laman ANTARA 24 Maret 2021.

Baca Juga: Komunitas Asia Amerika dan Kepulauan Pasifik Dorong Pemerintah Lokal Serius Tangani Kasus Rasisme

Baca Juga: Untung Jawa di Kepulauan Seribu Sukses Vaksinasi 117 Lansia Tahap Pertama

Mantan Anggota Komisi I DPR RI itu mengatakan program vaksinasi akan selesai sekitar empat hingga enam bulan hingga seluruh warga dapat divaksin semua.

Dari data terakhir sebanyak 13.072 jiwa atau 127,89 persen akan ditargetkan akan diberikan kepada tenaga kesehatan (naskes) untuk vaksinasi COVID-19.

Baca Juga: Bingung Mau Kuliah Dimana? Inilah 5 UIN dan 10 Program Studi Paling Diminati SPAN-PTKIN 2020

Halaman:

Editor: Tigor Qristovani Sihombing

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X