153.985 Tinggalkan Jakarta saat Libur Isra Mi'raj

- 11 Maret 2021, 20:05 WIB
Ilustrasi Kepadatan arus lalulintas di Tol
Ilustrasi Kepadatan arus lalulintas di Tol /Antara Foto/Yulius Satria Wijaya

MEDIA JABODETABEK- Libur Isra Miraj tahun ini yang jatuh pada hari Kamis 11 Februari 2021 dimanfaatkan warga Jakarta untuk berlibur ke luar kota.

Dilansir dari Antara data yang berhasil dihimpun PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 153.985 kendaraan meninggalkan wilayah Jabotabek pada H-1 atau Rabu 10 Februari 2021.

"Total volume lalu lintas yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini naik 24,09 persen jika dibandingkan normal," ujar Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis. Seperti dikutip mediajabodetabek dari Antara.

Baca Juga: Gowes Bareng, Dubes Negara Sahabat Berikan Apresiasi Jalur Sepeda yang Digagas Oleh Gubernur DKI Jakarta Anies

Lebih lanjut Heru menjelaskan bahwa angka tersebut didapat dari jumlah total dari beberapa Gerbang Tol (GT) Barrier/Utama yang menuju arah Timur, Barat dan Selatan

Arus lalu lintas menuju arah timur yaitu di Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama 1, dengan jumlah 39.172 naik sebesar 44,86 persen dari lalin normal.

Kemudian GT Kalihurip Utama 1, dengan jumlah 33.236 naik 35,96 persen dari lalin normal.

Sehingga total kendaraan meninggalkan Jakarta menuju arah timur adalah sebanyak 72.408 kendaraan, naik sebesar 40,63 persen dari arus lalu lintas normal.

Baca Juga: Gowes Bareng, Dubes Negara Sahabat Berikan Apresiasi Jalur Sepeda yang Digagas Oleh Gubernur DKI Jakarta Anies

Halaman:

Editor: Naja Nuroni

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x