Optimalisasi Pelayanan, Bupati Bogor Lantik 101 Kepala Puskesmas

- 8 Maret 2021, 16:48 WIB
Ade Yasin, Bupati Bogor Jawa Barat
Ade Yasin, Bupati Bogor Jawa Barat /instagram/@ademunawarohyasin

MEDIA JABODETABEK- 101 Kepala Puskesmas di Kabupaten Bogor Jawa Barat di lantik Bupati Bogor Ade Yasin pada Senin, 8 Maret 2021 di Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Bogor, Cibinong, Bogor.

Pelantikan ini menurut Ade untuk mengoptimalisasi penanganan kesehatan masyarakat, khususnya saat pandemic Covid-19.

"Di masa pandemi COVID-19 keberadaan Puskesmas menjadi sangat sentral sebagai bentuk kehadiran pemerintah di tengah masyarakat dalam menghadapi wabah," katanya usai pelantikan, seperti dikutip mediajabodetabek.com dari Antara.

Baca Juga: Kabar Gembira, 1.115 Guru Honorer Kabupaten Bogor di Angkat jadi PPPK

Dalam kesempatan tersebut Ade Yasin berpesan kepada para Kepala Puskesmas yang baru saja dilantik untuk membangun ikatan yang kuat dengan masyarakat.

Menurut Ade, ikatan yang kuat tersebut nanitnya akan mempermudah untuk mengajak masyarakat agar menerapkan prilaku bersih dan sehat serta bersama-sama menangani masalah kesehatan.

Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor itu menegaskan pandemi COVID-19 ini harus menjadi titik balik untuk penguatan Puskesmas.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Turun, Ganjil Genap Bogor Sementara Ditiadakan

“Ini adalah PR dan tugas kita semua baik pemerintah pusat dan daerah, sebab Puskesmas yang kuat akan menopang sistem kesehatan yang kokoh, yang tidak mudah goyah ketika wabah menyerang," kata Ade

Halaman:

Editor: Naja Nuroni

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X