Pemkot Bekasi Terima Ribuan Vaksin Covid-19 Tahap Dua

- 1 Maret 2021, 17:18 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi para tenaga medis di Stadion Patriot Candrabhaga, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan pada Jumat, 15 Januari 2021.
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi para tenaga medis di Stadion Patriot Candrabhaga, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan pada Jumat, 15 Januari 2021. /ANTARA/Pradita Kurniawan Syah/


MEDIA JABODETABEK - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi telah menerima ribuan vaksin Covid-19 tahap dua yang diberikan Kementerian Kesehatan.

"Kami sekarang sudah di-drop 5.700 vial (botol). Tapi, satu vial untuk 10 orang, artinya ada 50.700 (dosis) yang sudah di-drop ke Kota Bekasi," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati pada jurnalis 1 Meret.

Ia menjelaskan Vaksinasi Covid-19 diberikan dua dosis untuk satu orang, yang berarti sesuai jumlah yang diterima, ada 25.350 warga Kota Bekasi yang akan menerima vaksinasi Covid-19 tahap dua.

Sebelumnya, dalam tahap satu, sasaran vaksinasi Covid-19 adalah 14.060 tenaga kesehatan di Kota Bekasi.

Baca Juga: Lirik Lagu Mundur Alon-alon dan Artinya, Penyanyi Nella Kharisma dan Ilux

Kali ini, seperti arahan pemerintah pusat, vaksinasi tahap dua akan berlangsung untuk anggota TNI, Polri, ASN, petugas pelayanan publik, kalangan lanjut usia, dan berbagai kelompok profesi yang dianggap rentan.

Baca Juga: Belum Dijual Resmi, Daihatsu Rocky dan Toyota Raize Dapat Keringanan Pajak Nol Persen

Meski demikian, hingga kini pendataan masih terus dilakukan sehingga Tanti belum dapat memastikan jumlah detail penerima Covid-19 dari setiap kelompok tadi.

"Saat one data (kebijakan satu data) dari pusat, ada sedikit kekurangan. Sehingga, kami diberikan data dari pusat untuk dilakukan verifikasi. Oleh karena itu, kami lakukan verifikasi dengan meminta data dari masing-masing lini," ujarnya.

Baca Juga: Emas Antam Dilaporkan Naik, Berikut Daftar Harganya Per 1 Maret 2021

"Insya Allah kami persiapkan secepat mungkin. Kami akan nota dinas dengan Pak Wali Kota, nanti kami sampaikan terkait jumlah sasaran masing-masing dan pelaksanannya," tutup Tanti.***

Editor: Tigor Qristovani Sihombing

Sumber: Dinkes Bekasi


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X