3.000 Dosis Vaksin Covid Palsu Berhasil Diamankan Kepolisian China

- 2 Februari 2021, 17:42 WIB
ilustrasi, 3.000 Vaksin Covid Palsu di temukan di China
ilustrasi, 3.000 Vaksin Covid Palsu di temukan di China /pixabay/ Chokniti Khongchum

MEDIA JABODETABEK- Anekdot yang mengatakan China Sebagai negara penghasil produk palsu ada benarnya juga.

Belum lama ini di negaranya sendiri telah ditemukan 3.000 dosis vaksin Covid palsu, bersama dengan jaringannya.

Hal ini tentunya membuat terciptanya kekhawatiran baru tentang program vaksinasi yang saat ini sedang dijalankan hampir di seluruh negara di dunia

Beruntung pihak kemanan China berhasil mengamankan prroduk vaksin Covid palsu tersebut dan menangkap lebih dari 80 orang kelompok jaringan pembuatnya.

Baca Juga: Dr. Sharjeel Zafar Kiani, Teori Konspirasi Covid Menyebar Seperti Api

Kelompok ini diketahui telah melakukan aksinya sejak September tahun lalu. Semua dosis  vaksin corona palsu telah dilacak.

Kantor berita Xinhua mengabarkan, vaksin covid palsu tersebut dibuat dengan menyuntikkan garam ke dalam jarum suntik. Seperti diberitakan Bagikan Berita dalam artikel “Kepolisian China Menangkap Jaringan Vaksin Palsu, 3.000 Dosis Berhasil Diamankan”

Sementara media Global Times mengutip sumber yang dekat dengan produsen vaksin mewartakan bahwa para tersangka kemungkinan hendak mengekspor vaksin Covid palsu buatannya ke luar negeri.

 Operasi pelacakan vaksin palsu tersebut tak hanya berpokus di Beijing tapi juga di Shanghai dan provinsi timur Shandong, kata Xinhua.***( Iwan Rahmansyah/Bagikan Berita)

Halaman:

Editor: Naja Nuroni

Sumber: Bagikan Berita PRMN


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x