Tiga Cara Ampuh Kamar Mandi Bersih Terawat

- 13 Januari 2021, 05:05 WIB
Kamar Mandi Bersih Terawat /istimewa/

MEDIA JABODETABEK–Membersihkan kamar mandi sering menjadi hal yang dianggap melelahkan, perlu waktu lama dan tenaga ekstra, sehingga sering timbul rasa malas  dan sering menunda-nunda untuk melakukannya. 

Kamar mandi yang tidak bersih terawat akan menjadi tempat bersarangnya kuman sumber penyakit. Beberapa penelitian bahkan menyebutkan bahwa kamar mandi adalah salah satu area rumah yang paling kotor, setidaknya terdapat empat titik yang rawan bakteri: toilet, lantai kamar mandi, kepala pancuran, dan keran-wastafel. 

Terdapat berbagai bakteri seperti E-Coli, Salmonella, Streptococcus yang dapat menyebabkan kram perut, diare, infeksi dan radang . Selain itu, waspadai resiko cidera akibat lantai licin berlumut. Jika dilihat lebih jauh lagi, kamar mandi menjadi cerminan kepribadian pemiliknya, jika kamar mandi kotor maka sang pemilik juga akan dianggap sebagai seseorang yang kurang bersih.

Baca Juga: Zora Vidyanata Sambangi Rumah Komunitas Belajar Anak Yatim

Membersihkan kamar mandi dapat menjadi hal yang mudah, cepat, dan tidak melelahkan jika kita mengetahui tekniknya, seperti menggunakan sikat yang berbahan sabut agar hasilnya lebih bersih karena permukaan sabut lebih merata dibandingkan sikat bulu, dan agar tidak cepat lelah, gunakan sikat yang bergagang ergonomis, dan nyaman digenggam.

Disarankan juga untuk menggunakan sarung tangan agar terhindar dari bakteri dan bahan kimia.

Berikut adalah 3 cara ampuh agar kamar mandi Anda bersih dan higienis, sehingga Anda dan anggota keluarga terlindungi dari beberbagai macam penyakit yang bersumber dati kamar mandi

1. Menjaga Toilet Bersih & Higienis

Saat membersihkan toilet, mulai dari bagian luar terlebih dulu. Gosok seluruh bagian luar dengan Sabut Spons Kamar Mandi agar bersih tanpa menggores porselen toilet. Agar lebih bersih dan kering, lap permukaan dengan Lap Spons Kamar Mandi yang berdaya serap tinggi.

Halaman:

Editor: Irwan D


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X