Wentworth Miller Pemain Prison Break Terdiagnosa Mengidap Autisme Sejak Usia 48 Tahun

- 28 Juli 2021, 20:09 WIB
Wentworth Miller
Wentworth Miller /instagram /Wentworth Miller

MEDIA JABODETABEKWentworth Miller (49) mengabarkan kepa publik jika dirinya terdiagnosa autisme sejak berusia 48 tahun.

Pemain serial TV Prison Break mengungkapkan di Instagram bahwa ia didiagnosis dengan autisme saat dewasa tahun lalu.

“Ini bukan sesuatu yang akan saya ganti… segera menjadi autis adalah inti dari siapa saya. Bagi semua yang saya capai atau artikulasikan.” ujarnya

Baca Juga: Biodata, Profil, Akun Instagram, Agama Andika Kangen Band, Si Babang Tamvan yang Baru Saja Lamaran

Bersama dengan foto warna putih polos yang diunggah, Miller menulis, “Musim gugur ini menandakan 1 tahun sejak saya menerima diagnosis autisme informal. Didahului oleh diagnosis diri sendiri. Diikuti oleh diagnosis formal. Itu adalah proses yang panjang dan cacat yang perlu diperbarui. Dalam pendapat saya. Saya seorang pria paruh baya. Bukan anak umur 5 tahun.”

Miller mencatat bahwa “akses untuk diagnosis adalah hak istimewa yang tidak dapat dinikmati banyak orang,” mengaku bahwa diagnosisnya merupakan yang “mengejutkan” tetapi “bukan sebuah kejutan.”

Autism Speaks mengartikan gangguan spektrum autisme (ASD) adalah “berbagai kondisi yang ditandai dengan tantangan dengan keterampilan sosial, perilaku repetitif, ucapan dan komunikasi non verbal.” Menurut organisasi ini, tanda-tanda autisme biasanya tampak di sekitar umur 2-3 tahun.

Baca Juga: Biodata, Agama, Instagram dr Tirta, Relawan Covid-19 yang Penuh Kontroversi Hingga Edukasi

Sang aktor menegaskan bahwa ketika ia membagikan pengalamannya sendiri, ia tidak ingin berbicara untuk komunitas secara keseluruhan. “Saya tidak cukup tahu tentang autisme. (Ada banyak yang harus diketahui.),” tulisnya. “Saat ini pekerjaan saya seperti mengitari pemahaman saya. Pemeriksaan ulang pengalaman hidup selama 5 dekade melalui lensa baru.”

Halaman:

Editor: Ricky Setiawan

Sumber: People


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X