Dua Film Indonesia Ini akan Ditayangkan di Singapura pada Pesta Raya Esplanade

- 14 Juni 2021, 19:34 WIB
Ilustrasi film Indonesia
Ilustrasi film Indonesia /Pixabay/Stokpic/Pixabay

MEDIA JABODETABEK - Dua film Garin Nugroho berjudul Sarong dan Riri Riza berjudul Heritage (Papassan-Turiolo) akan diputar di Pesta Raya, festival seni dan budaya Melayu tahunan yang diadakan di Esplanade Singapura pada 10-27 Juni 2021.

Pesta Raya adalah festival seni tahunan yang dirancang oleh Esplanade puluhan tahun lalu, tempat ini menjadi wadah bagi para pekerja seni di wilayah tersebut untuk memajang dan mempromosikan karya mereka.

Festival ini memberikan informasi tentang seni dan budaya Melayu kepada masyarakat Singapura dan pengunjung yang menyaksikan festival, sehingga mereka dapat mempelajari berbagai karya seni yang dihasilkan oleh seniman Melayu di wilayah tersebut, termasuk Indonesia.

Baca Juga: Viral, Video Penonton Bioskop Mendadak Kesurupan saat Saksikan Film The Conjuring Bikin Heboh

Tahun ini, Pesta Raya akan menampilkan pertunjukan online/digital melalui siaran langsung Esplanade Offstage yang dapat diakses di website Esplanade www.esplanade.com/pestaraya.

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura (KBRI) mendukung kolaborasi dan kerja sama antara Esplanade dengan dua sineas Indonesia.

Hubungan baik dalam berbagai bidang khususnya seni dan budaya memegang peranan penting dalam hubungan internasional khususnya Indonesia dan Singapura.

Dalam keterangan KBRI Singapura, film "Sarung" Garin Nugroho diambil dari sudut pandang seorang penari yang gerakan tariannya terinspirasi dari penggunaan sarung multifungsi sehari-hari.

Baca Juga: Netflix Buka Toko Online Jual Pernak-pernik dari Film dan Serialnya

Halaman:

Editor: Eria Winda Wahdania

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X